Kurangnya Kesadaran Masyarakat Dalam mengurus Perizinan Membuat DPMPTSP Langsung Sambangi Masyarakat

By 21st July 2018Berita

Bengkulu– Kurangnya kesadaran masyarakat dalam pengurusan perizinan dokume- dokumen kapal membuat DPMPTSP ( Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu) Provinsi Bengkulu mendatangi masyarakat nelayan dengan membuka tempat pembuatan perizianan dokumen di BPP/ PPI Pulau Baai Bengkulu.

Tujuan dari DPMPTSN ini sendri untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus perizinan tanpa harus datang langsung ke kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu, namun sampai hari terakhir pendaftaran perizinan ( 20/07) hanya 25 orang saja yang baru mengurus perizinan tersebut, dilihat dari jumlah pendaftar berarti masih kurangnya antusias masyarakat dalam mengurus perizinan dokumen kapal, ungkap Kepala Perizinan III Bapak Wata.

Namun program pendaftaran perizinan ini bukan hanya 1 kali ini saja dilaksnakan tapi masih ada tahap selanjutnya lagi, seperti membuka tempat pendaftaran perizinan di TPI Bantal Kab. Mukomuko yang ditargetkan sebanyak 270 kapal dan Pasar Bawah Kab. Bengkulu Selatan yang ditargetkan sebanyak 200 unit Kapal yang masing masing besarnya kapal antara 5 sampai 10 GT.

Diharapkan dengan adanya program dari Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu yang langsung mendatangi masyarakat nelayan yang belum memiliki surat perizinan, dapat melengkapi dokumennya dan diharapkan dalam tahap selanjutnya antusias masyarakat dapat bertambah dalam mengurus perizinan dan dokumen kapalnya.

Admin Polair Bengkulu

Author Admin Polair Bengkulu

More posts by Admin Polair Bengkulu

Leave a Reply