Cegah Masyarakat Terpapar Paham Radikal, Sat Polairud Polres Kaur Sosialisasikan Tentang Bahaya Radikal

By 31st January 2020Berita

  polairbengkulu.com, Kaur – Paham Radikal dan anti pancasila seakan menjadi bayang-bayang yang menghantui masyarakat terutama masyrakat yang kurang memahami tentang bahayanya kelompok radikal tersebut, Untuk menghindari masyarakat terpaparnya paham radikal, Jumat (31/01/2020) Sat Polairud Polres Kaur melaksanakan penyuluhan terhadap kelompok radikal dan anti pancasila yang bertempat di Desa Pengubaian Kec. Kaur Selatan Kab. Kaur. 

Kegiatan Penyuluhan tentang bahaya kelompok radikal dan anti pancasila ini merupakan salah satu program pemerintah untuk membatasi ruang gerak kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, Kegaiatan sosiaisasi ini di pimpimpin langsung Ps. Kasat Polairud Polres Kaur IPDA DANANG dan di dampingi oleh personil Sat Polairud Polres Kaur. Selain itu Sat Polairud Polres Kaur juga mensosialisasikan tentang penggunaan alat tangkap yang dilarang oleh undang-undang serta keselamatan saat berlayar, dimana penggunaan alat tangkap yang ramah lingkungan sangat dituntut demi terjaganya kelestarian ekosistem laut yang ada di peraiaran Provinsi Bengkulu, Selain itu masyarakat sangat dituntut untuk melengkapi alat keselamatan diatas kapal sebelum berangkat berlayar hal ini dimaksudkan untuk memperkecil terjadinya angka laka laut saat melakukan aktivitas di laut.

 

 

 

 

 

 

masyarakat sangat antusias dengan diadakannya sosialisasi ini karena dapat menambah pengetahuan masyarakat, selain itu juga Sat Polairud Polres Kaur juga membagikan sarana kontak kepada masyarakat berupa ring bouy, bendera merah putih, teks pancasila, dan paket sembako, kegiatan ini akan dilakukan setiap bulannya agar masyarakat yang berada di pesisir Kab. Kaur dapat memahami tentang bahaya kelompok radikal dan anti pancasila, penggunaan alat tangkap yang dilarang dan tentang keselamatan saat berlayar dan juga kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dengan Polri. 

Admin Polair Bengkulu

Author Admin Polair Bengkulu

More posts by Admin Polair Bengkulu

Leave a Reply